Liverpool hanya membutuhkan konsistensi di paruh kedua Premier League musim 2018 – 2019. Bagaimana tidak? sebagaimana sobat pembaca prediksi bola ketahui di penghujung paruh pertama musim ini mereka sedang berada di posisi teratas klaseman sementara. Dengan raihan 51 poin membuat jarak dengan Tottenham di peringkat kedua sejauh 6 poin. Kemudian untuk selisih dengan peringkat ketiga yaitu Man City, Liverpool punya modal 7 poin lebih banyak.

Memang pada persaingan perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini banyak hal tak diduga terjadi, Contohnya keberadaan The Spusrs dalam kelompok 3 besar. Meski demikian hal ini tidak terlalu berpengaruh terhadap tekanan yang dirasakan para pemain The Reds. Beristirahat menunggu pertandingan selanjutnya di paruh kedua mereka bisa bernafas dengan sangat lega.

Dejan Lovren sang juru bertahan Liverpool di lini belakang pun mengungkapkan bahwa benar, baik dirinya maupun pemain lain di tim tersebut merasa santai tanpa tertekan sedikitpun.

Dalam tanggapannya Lovren menyebut kalau memang semua orang di Liverpool tidak mau terlalu memusingkan siapa saja yang akan mengganngu langkah mereka mengambil trovi kemenangan. Dia mengatakan, saat ini tim hanya fokus dengan diri sendiri dan merasa termotivasi atas hasil memuaskan yang sudah didapatkan. Di samping itu menurutnya itulah yang sudah seharusnya dilakukan, fokus pada pengalaman yang pernah dilalui dan belajar dari itu. Bukannya memikirkan kesebelasan lain.

Tapi ketika dia membandingkan musim ini dan musim kemarin, terang – terang di menyebut rasanya sangat berbeda. Kali ini sungguh tidak ada tekanan. Penilaian ini dia dapatkan dengan melihat dan merasakan suasana di lingkungan skuad Liverpool. Saat masuk ke ruang ganti atau ketika pagi hari mendatangi Melwood maka yang ditemukan adalah nuansa penuh kegembiraan.

Saat ini ternyata pasukan The Reds sendang tidak terlallu memikirkan bagaimana langkah mereka untuk lima atau enam bulan kemudian. Mereka hanya memikirkan cara terbaik untuk mengikut satu per satu laga yang akan menjadi tantangan berikutnya. Dengan begitu mereka selalu bisa menampilkan peforma terbaik di setiap pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *